Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renuangan Harian - Keluarga Nuh Diselamatkan dari Air Bah (Kejadian 7:11-8:5)

KELUARGA NUH DISELAMATKAN DARI AIR BAH - Kejadian 7:11-8:5

“Demikianlah dihapuskan Allah segala yang ada, segala yang di muka bian 7:11-8:5umi, baik manusia maupun hewan dan binatang melata dan burung-burung di udara, sehingga semuanya itu dihapuskan dari atas bumi;  hanya Nuh yang tinggal hidup   dan semua yang bersama-sama dengan dia dalam bahtera  itu.” Kejadian 7:23 TB

Renuangan Harian - Keluarga Nuh Diselamatkan dari Air Bah (Kejadian 7:11-8:5)

Halo sahabat terkasih… Kalian masih ingat tentang kisah Nabi Nuh? Peristiwa kejatuhan manusia dalam dosa memberi dampak kepada seluruh keturunannya di bumi ini. Dari sejak itu kecenderungan manusia untuk berbuat dosa dan kejahatan  pun semakin merajalela. Lalu Allah melihat manusia semakin hari semakin tidak benar kelakuannya, bahkan mereka lebih menyukai kejahatan daripada kebaikan. Maka Allah berikhtiar untuk memusnahkan seluruh manusia di muka bumi ini. Maka berkatalah Allah kepada Nuh, “Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala mahluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi” (Kej. 6:13).

Allah akan mengakhiri hidup segala mahluk yang ada di bumi bahkan seluruh tumbuh-tumbuhan, hewan dan segala yang hidup di bumi dengan cara akan menurunkan air bah. Lalu sebelum air bah itu turun ke bumi selama 40 hari 40 malam maka Allah memilih Nuh dan keluarganya untuk diselamatkan dari air bah. Allah memilih Nuh dan keluarganya karena mereka hidup benar dan tidak bercela diantara orang-orang sezamannya yang telah rusak oleh kejahatan. Lalu Allah memerintahkan Nuh untuk membuat sebuah bahtera agar mereka dapat bertahan hidup. Dengan taat dan tekun Nuh dan keluarganya mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah. “Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan Tuhan kepada-Nya” (Kej.7:5). Melalui ketaatannya Nuh dan keluarganya selamat dari air bah. 

Maka datanglah air bah untuk menghukum bumi ini. Segala yang ada, baik manusia maupun hewan dan binatang melata serta burung-burung di udara mati karena air bah menutupi seluruh bumi. Dalam penghukuman ini tidak ada satu mahluk pun yang dapat bertahan hidup. Hukuman Tuhan pasti terjadi atas orang-orang yang selalu berbuat jahat. Dan tidak ada kejahatan yang berakhir dengan kebahagiaan tetapi semua kejahatan akan berakhir dengan penderitaan. 

Dengan demikian jadilah orang benar yang hidupnya tidak bercela, sebab Allah akan membela orang-orang benar dan memelihara kehidupannya baik di bumi maupun di kehidupan yang akan datang. Lalu apa yang menjadi standar untuk hidup benar? Hanya satu yang menjadi standar hidup dalam kebenaran yaitu firman Tuhan. Tekunlah dan taatilah firman Tuhan maka kita akan memperoleh keselamatan yang datangnya dari Tuhan kita Yesus Kristus. 

Sekian bacaan renungan hari ini. Tuhan memberkati kita semua sahabat Gata…

Posting Komentar untuk "Renuangan Harian - Keluarga Nuh Diselamatkan dari Air Bah (Kejadian 7:11-8:5)"